Skip to main content

Pengalaman mengikuti psikotes,Interview tes dan tes kesehatan di pabrik roti


Pengalaman mengikuti tes kerja di pabrik roti

Awalnya saya mendapat info lowongan pekerjaan dari teman kuliah saya dan sayapun memasukan lamaran ke pabrik roti tersebut dan pabrik roti ini tergolong baru berdiri di daerah saya. Dan setelah enam bulan baru mengapatkan pangilan untuk mengikuti tes di pabrik tersebut dan sayapun sempat kecil hati karena dengan postur tubuh saya tergolong besar dan sayapun baru pertama kali mengikuti tes di pabrik.  Dan sayapun pada akhirnya lolos dan bekerja di pabrik tersebut inilah beberapa tes yang saya ikuti untuk dapat bekerja di pabrik tersebut.

psikotes

·         Yang terdiri dari pertanyaan untuk menunjukkan kepribaiankitacontohnya jika kamu melihat teman kerjayang sedang dalam kesulitan maka apa yang kamu lakukan a. Melihat dan pura-pura tak tau b. Menertawakan c. Menolongnya

·         Soal penjumlahan, pengurangan,perkalian dan pembagian

·         Tes hitungan 5+9= 4 yang mana hasil di dapat dari penjumlahan 5+9= 14 jadi yang di tulis 4 nya saja untuk soal penjumlahan hanya satu digit yang di jumlahkan contohnya
3+3 =.    4+4=   9+9 =.    9+8=.    5+9=
4+6=.     5+7=.   7+8=.     6+6=.    5+9=
2+9=.     4+7=.    9+9=.    5+5=.    2+9=
7+9=.      5+9=.    4+7=.   6+9=.    4+6=
Biasanya soal di kerajaan dari bawah ke atas kemudian dalam waktu tertentu kita disuruh pindah ke basis sebelahnya walaupun punan masih ada soal yang belum sempat kita kerjakan dalam tes ini kita perlu konsentrasikarena selain mengerjakan soal kita harus mendengarkan perintah dari pengawasan tes

·         Soal gambar disini kita diberi gambar yang bisa berupagaris, lingkaran ataupun gambar dan kita di suruh membuat gambar dari gambar tersebut yang saya ingat terdiri dari 5gambar dan saya membuat gambar rumah, kantor, jam,kendaran, makanan dan saya kalo gak salah.

Interview tes

Dalam interview inimanager produksi yang langsung mengetes saya dengan mengajukan beberapa pertanyaan dan berikut beberapa pertanyaan yang masih saya ingat.

·         Dari mana kamu tau bahwa pabrik ini sedang membuka lowongan kerja dan saya jawab saja dari teman saya.

·         Dan dia bertanya berapa berat badan kamu dan apakah tidak berat, saya saja badan segini berat apa lagi kamu dan saya jawab 90 kg dan saya tidak merasakan keberatan karena sudah biasa.
  
·         Ada gak teman kamu yang kerja di pabrik ini dan saya bilang ada .

·         Sudah pernah kerja di mana saya jawab sudah pak kerja di kebun sawit berapa gaji kamu saya bilang lima puluh ribu perhari kemudian di tanya lagi masih kurang dengan gaji segitu saya bilang kurang pak nama juga manusia.

·         Berapa gaji yang kamu inginkan saya bilang dua juta waktu itu gaji UMR masih satu juta empat ratusan langsung dia bilang kok kamu minta gaji segitu langsung saya jawab kan itu hanya permintaan pak biasanya sesuai prosedur prusahan.

Tes kesehatan

·         Dalam tes ini dada saya kayak di foto pakai Sinar biru.

·         Pengecekan THT (telinga).

·         Tibang berat badan dan pengecekan jantung.

·         Tes mata terdiri dari tes buta warna tes baca tulisan yang ada di dinding dalam tes ini saya sempat berpikir bahwa saya tidak akan lulus karena mata saya minus.

Dan setelah melakukan beberapa tes di atas saya pun ditelepon dan saya pun lulus dan bisa mulai kerja di sana kalo gak salah seminggu sebelum lebaran idul Fitri.



Comments

  1. Terimakasih sudah berbagi tips dan pengalamannya, semoga pengalaman anda dapat membantu pencari kerja lainnya dalam menghadapi tes kerja semacam ini. Salam kenal dari saya admin website lowongan kerja aceh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BARTON CHART RECORDER

  BARTON CHART RECORDER  Barton Chart Recorder Merupakan alat yang digunakan untuk mengukur tekana dan suhu dalam suatu penggujian yang hasilnya di sajikan dalam bentuk kertas seperti gambar 1 dibawah. Barton ini sendiri sering di gunakan untuk pengujian pipa PE dan pipa carbon steel yang mana untuk mengukur kebocoran pipa dengan melihat tekanan dalam pipa tersebut. Dan untuk lama penggujian berdasarkan panjang pipa yang akan di uji untuk hasil penggujian biasanya di lihat pada kertas barton apakah ada penurunan tekanan atau tidak. Gambar 1 CARA MEMBACA CHART PADA BARTON Untuk yang pertama kita lihat pada gambar 2 dibawah dan kita lihat pada lingkaran paling luar ada angka 6 AM dan 6 PM ini menujukan waktu yang mana lama pengujuan sampai 24 jam tergantung panjang pipa apa bila pipa tidak terlalu panjang tidak sampai 24 jam. Kemudian kita lihat ada angka 15,30,45 dan sampai 135 ini menujukan tekanan dalam satuan Psi yang mana untuk besar tekan tergantung ukuran diameter pipa yang di uji

Modifikasi Motor Matic Jadi Gasstrack Keren Dan Mudah

Modifikasi matic menjadi gasstrack saat ini lagi banyak yang menggandrunginya   dalam tulisan ini saya akan menceritakan bagaimana cara merubahnya mulai dari awal samapai akhir. Saya sendiri merasakan bawah motor metik modifikasi gasstrack bisa menjadi sorotan apabila kita jalankan di jalan umum banyak mata yang memandangnya motor yang saya gunakan. Yah langsung saja untuk kali ini motor yang saya gunakan adalah motor Yamaha Mio sporty dan proses sebagai berikut: Untuk bagian roda depan ·          Mengunakan ring 17 untuk ukuran lebar ring 140 dan ban 2.75 ·          Mengunakan shok depan supra (bisa di sesuaikan selera anda) Untuk rangka motor ·          Untuk rangka motor mengalami perubahan dan bisa kita lihat pada gambar dibawah rangka aslinya di potong , untuk area pemotongan dilakukan pada area kones dan dasboard bawah dekat mesin dan untuk urusan ini saya biasanya membawa pada orang kepercayaan saya ·          Dan juga saya juga perna membuat rangka m