Skip to main content

RAWATAN BURUNG LOVE BIRD


Rawatan pada burung love birdada beberapa cara yang digunakan para kicau mania agar burung love bird gacor dan kerja maksimal jika di gantang.


Memandikan burung love bird
·         Memandikan burung love bird bertujuan untuk melatih pernapasan pada burung love bird dalam semingu bisa tiga kali di pagi hari sampai burung agak basah.
·         Untuk menurunkan birahi pada burung love bird biasanya saya menyemprotnyabiasanya saya setiap malam dan pagi dan menyemprotkan tidak basa kuyup.
·         Bulu burung love bird terlihat rapi.
·         Dan sekaligus membersihkan kandang burung.

Penjemuran burung

·         Dilakukan agar stamina burung kuat penjemuran dilakukan tergantung pada kondisi burung apa bila burungnyaman saya masih menjemurnya namun bila burung terlihat mulutnya mangap maka saya akan angkat dan biasanya saya juga menyediakan cepuk besar agar Burung bisa mandi sendiri bila burung mau.


Pengembunan burung
·         Bertujuan untuk melatih pernapasan burung biasanya saya keluarkan burung sekitar jam 5 - 7 pagi.

Pemberian pakan tambahan
·         Jagungdan kangkung diberikan bertujuan agar burung naik birahinya dan mau ngekek namun ada juga burung yang tidak suka dengan jagung dan kangkung.
·         Timun diberikan untuk menurunkan birahi burung.
·         Pakan racikan dan canari food di berikan agar gacor dan naik birahinya.

Sistem untulan
·         Sistem ini dilakukan agar burung mau ngekek dan menurunkan birahinya dengan cara mencampur dua burung dalam satu sangkar bisa pada burung usia baby namun ada juga pada love bird betina dewasa dan yang jantan love bird baby atau yang berjodoh dan jikaburung mau di lombakan makan burung akan di pisahkanbiasanya sistem untulan bisa di pisahkan di rumah atau di lapangan bisanya pada sistem ini dilakukan pada love bird jantan.
·         Dan biasanya pada love bird betina dengan sistem tungal atau sendiri karena love betina biasanya fighter.





Hal ini yang biasa saya lakukan dalam mengurus burung love bird anda bisa memfariasikanya sesuai dengan burung love bird anda burung biasanya akan ngekek jika birahinya stabil tidak tinggi dan tidak rendah.Dan yang haruskita pahami adalahkarakter si burung love bird tersebutatau kebiasan burung tersebut karena setiap burung memiliki sifat sifat yang berbeda satu sama lain.



Comments

Popular posts from this blog

BARTON CHART RECORDER

  BARTON CHART RECORDER  Barton Chart Recorder Merupakan alat yang digunakan untuk mengukur tekana dan suhu dalam suatu penggujian yang hasilnya di sajikan dalam bentuk kertas seperti gambar 1 dibawah. Barton ini sendiri sering di gunakan untuk pengujian pipa PE dan pipa carbon steel yang mana untuk mengukur kebocoran pipa dengan melihat tekanan dalam pipa tersebut. Dan untuk lama penggujian berdasarkan panjang pipa yang akan di uji untuk hasil penggujian biasanya di lihat pada kertas barton apakah ada penurunan tekanan atau tidak. Gambar 1 CARA MEMBACA CHART PADA BARTON Untuk yang pertama kita lihat pada gambar 2 dibawah dan kita lihat pada lingkaran paling luar ada angka 6 AM dan 6 PM ini menujukan waktu yang mana lama pengujuan sampai 24 jam tergantung panjang pipa apa bila pipa tidak terlalu panjang tidak sampai 24 jam. Kemudian kita lihat ada angka 15,30,45 dan sampai 135 ini menujukan tekanan dalam satuan Psi yang mana untuk besar tekan tergantung ukuran diameter pipa yang di uji

Pengalaman mengikuti psikotes,Interview tes dan tes kesehatan di pabrik roti

Modifikasi Motor Matic Jadi Gasstrack Keren Dan Mudah

Modifikasi matic menjadi gasstrack saat ini lagi banyak yang menggandrunginya   dalam tulisan ini saya akan menceritakan bagaimana cara merubahnya mulai dari awal samapai akhir. Saya sendiri merasakan bawah motor metik modifikasi gasstrack bisa menjadi sorotan apabila kita jalankan di jalan umum banyak mata yang memandangnya motor yang saya gunakan. Yah langsung saja untuk kali ini motor yang saya gunakan adalah motor Yamaha Mio sporty dan proses sebagai berikut: Untuk bagian roda depan ·          Mengunakan ring 17 untuk ukuran lebar ring 140 dan ban 2.75 ·          Mengunakan shok depan supra (bisa di sesuaikan selera anda) Untuk rangka motor ·          Untuk rangka motor mengalami perubahan dan bisa kita lihat pada gambar dibawah rangka aslinya di potong , untuk area pemotongan dilakukan pada area kones dan dasboard bawah dekat mesin dan untuk urusan ini saya biasanya membawa pada orang kepercayaan saya ·          Dan juga saya juga perna membuat rangka m